Persiapan Natal Anak GKII Tanjung Nanga

Gema natal bersorai diseluruh dunia, terdengar oleh seluruh samudera bahwa Kristus telah lahir. Gema natal tersebut sampai pula di desa tanjung nanga kecamatan malinau selatan hulu. Antusiasme umat Kristen dalam menyambut natal sangat terasa, perisapan menyambut Sang Juruselamat ini dipersiapkan mulai dari orang dewasa, pemuda , remaja bahkan sampai pada anak-anak. Anak sekolah Minggu Jemaatn GKII Tanjung Nanga mempersiapkan natal dengan berbagai jenis kegiatan persiapan. Dalam menyambut natal Yesus Kristus anak sekolah minggu jemaat GKII Tanjung nanga mengadakan latihan untuk memeriahkan natal sekolah minggu . Persiapan tersebut berupa, menghafal ayat alkitab , menyanyi lagu natal, membuat drama refleksi rohani, dan tarian modern.

Acara natal anak sekolah minggu yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022 di Tempat gereja GKII Tanjung Nanga.

Setiap sore pukul 15.00 anak sekolah minggu dipandu oleh guru sekolah minggu berkumpul di gereja untuk latihan menghafal ayat, menyanyi lagu natal, membuat drama, dan tarian modern. Penghafalan ayat yang mereka hafal tergantung dengan usia mereka seperti anak PAUD dan anak SD kelas 1,2,3,4, 5, dan 6. Untuk anak-anak paud dan masing-masing diberi satu kata dalam ayat alkitab  untuk dihafalkan sedangkan untuk anak-anak SD kelas 4,5, dan 6 masing-masing dari mereka diberi ayat minimal 4 atau 7 kata dalam ayat alkitab yang diberikan guru sekolah minggu. Adapun juga kidung pujian dan lagu-lagu kesaksian dari anak sekolah minggu juga akan ditampilkan dalam acara natal tersebut sama halnya dengan penghafalan ayat alkitab, yang terlibat mulai dari anak PAUD dan SD yang berada desa tanjung Nanga.

Bagikan post ini: