SOSIALISASI M3(MLINENIAL MALINAU MAJU) DI DESA TANJUNG NANGA

Desa Tanjung nanga mendapatkan kunjungan dari Kerja Malinau Maju (M3), kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi milenial terhadap program inovasi daerah Milenial Mandiri edukasi pengelolaan keuangan bagi Wirausaha Muda (WM) dan produk modal usaha perbankan. Kegiatan ini dilaksnakan di Balai desa Tanjung Nanga pada tanggal 9 November 2022 waktu setempat.

Kegiatan ini membahas terkait Potensi yang ada di desa Tanjung Nanga meliputi Sumber Daya Alam adanya perkebunan sayur-sayuran, Sumber Daya Manusia berupa keahlian membuat saung dan anjat, Budaya yang berupa sanggar tari. Adapun turut serta tantangan dalam SDM, SDA, dan budaya adalah tidak tepatnya sasaran pemasaran saung dan anjat di dalam desa karena mayoritas masyarakat desa tanjung nanga bisa membuat saung dan anjat, dan untuk perkebunan kurangnya lahan dan tempat penjualan hasil kebun, sedangkan tantangan dalam budaya  adalah kurangnya keaktifan sarana prasarana sanggar tari yang ada di desa.

 Tim dari M3 juga memberikan edukasi pengelolaan keuangan bagi wirausaha muda (WM) terkait bagaimana cara kita mengelola keuangan dalam kita membuat usaha atau tentang pengeluaran dalam usaha yang kita jalani dan menghitung tentang pemasukan serta pengeluarannya agar masyarakat punya keterampilan terkait pengelolaan keuangan. 

Bagikan post ini: