Perayaan HUT Desa Tanjung Nanga Ke-48

Desa tanjung nanga merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Malinau Selatan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Desa ini telah berdiri sejak tahun 1974. Tahun ini  tepat pada tanggal 1 Oktober  Desa Tanjung Nanga merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-48.  4 Tahun Terakhir tidak ada perayaan apa-apa dalam menyambut HUT Tanjung Nanga, berbeda halnya dengan tahun ini. Tahun ini, HUT Desa Tanjung Nanga dirayakan dengan meriah. Panitia Perayaan HUT yang telah dibentuk oleh pemerintah desa mengadakan berbagai jenis perlombaan yang dapat diikuti oleh siapapun yang berada di Lingkungan Desa Tanjung Nanga.

Sabtu 1 Oktober 2022 sedari pagi lapangan bola Desa Tanjung Nanga sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat desa, baik itu yang mengikuti perlombaan maupun yang datang untuk menonton keseruan para peserta lomba. Terdapat 2 kategori perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia perayaan HUT Tanjung Nanga, yaitu kategori anak-anak dan kategori dewasa. Perlombaan yang dimainkan oleh anak-anak yaitu lomba lari karung, lomba masuk paku dalam botol, dan lomba kelereng dalam sendok. Untuk kategori dewasa dianteranya perlombaan menjala ikan, lomba menyumpit, lomba membujak, dan lomba membelah kayu. 

 

Masih di hari Yang sama, pukul 19.00-21.00 WITA Panitia Perayaan HUT Desa Tanjung Nanga mengadakan ramahtamah bersama seluruh warga bertempat di Balai Desa Tanjung Nanga. pada momen ini panitia sekaligus membagikan/memberikan hadiah pada pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan sejak pagi hingga sore.  masyarakat sungguh sangat senang dan bersemangat dalam perayaan ini, mengingat selama ini kegiatan yang melibatkan banyak orang sudah lama tidak dilaksakan oleh karenya adanya PPKM.

Bagikan post ini: