Pelatihan Pengoperasian Sistem Informasi Desa Potensi Ruang Mikro

Pelatihan pengoperasian aplikasi PRM desa tanjung nanga dilaksankan pada tanggal 7-9 februari 2024. Pelatihan ini didasarkan oleh keingintahua calon operator baru desa tanjung nanga terkait detail penggunaan aplikasi PRM sistem informasi desa yang telah diembankan tugas kepada para calon operator. Pelatihan ini dilaksankan di kantor KKI Warsi Malinau. 

Pada Hari Pertama peserta diajarkan untuk mengetahui dasar-dasar pengetahuan terkait pembangunan sistem informasi desa berbasis digital yang sedang dibangun oleh pemerintah yang difasilitasi oleh KKI Warsi. Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 3 orang yang merupakan bagian dari aparatur desa tanjung nanga. Pada hari kedua peserta diajarkan cara menginput serta mengisi kusioner, hal ini dilakukan mengingat akan adanya crosschek serta updating data perkuartal untuk memastikan bahwasannya data yang termuat di aplikasi PRM merupakan data real dan up to date. 

Di Hari yang ketiga peserta melakukan percobaan sosialisasi PRM yang nantinya akan dilaksankan di desa tanjung nanga yang melibatkan rt 1-8 yang ada di desa. Harapannya pelatihan ini dapat menjadi landaskan keaktifan pemerintah dalam membangun sistem informasi yang akurat berdasarkan data yang real di desa yang bertujuan untuk menunjang rencana pembangunan yang ada di desa tanjung  nanga.

Bagikan post ini: